Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Perkuat Aplikasi Kaidah Perencanaan RPJPD

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 September 2023 - 21:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah berusaha memperkuat pengaplikasian kaidah perencanaan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Langkah ini diwujudkan melalui Kick Off Penyusunan RPJPD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2025-2045, di Swiss-BelHotel Danum, Palangka Raya.

"Pelaksanaan Kick Off Penyusunan RPJPD ini, merupakan langkah awal Pemerintah Provinsi Kalteng dalam penyusunan RPJPD," kata Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Leonard S. Ampung dalam keterangannya, Senin, 25 September 2023.

Perencanaan ini, sebagaimana tercantum dalam Permendagri No 86 Tahun 2017, yaitu Penyusunan rancangan awal RPJPD dilaksanakan paling lambat satu tahun sebelum RPJPD periode yang sebelumnya berakhir.

"Maksud dan tujuan penyelenggaraan Kick Off  ini adalah untuk menyampaikan informasi dan penyamaan pemahaman terkait substansi, proses dan tahapan penyusunan RPJPD Kalteng 2025-2045," tuturnya 

Selain itu, langkah ini menandai dimulainya proses dan tahapan penyusunan RPJPD Kalteng. Kick Off bertujuan meningkatkan kemampuan SDM penyusunan sesuai dengan kaidah perencanaan dan regulasi. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru