Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabut Asap Melanda Kotim, Kasatlantas Minta Pengendara Lebih Berhati-hati

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 04 Oktober 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabut asap yang melanda daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuat jarak pandang terbatas bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan.

Menanggapi hal tersebut, Kasatlantas Polres Kotim, AKP Irfan MN Alireza meminta kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat mengemudi di tengah-tengah kabut asap.

"Apabila memang jarak pandang terbatas, sebisa mungkin untuk tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Hidupkan lampu sebagai isyarat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Irfan MN Alireza, Selasa, 3 Oktober 2023.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan seorang pria pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter KH 6425 FY terjatuh ke sungai di Jalan Trans lama, Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Senin, 2 Oktober 2023.

Peristiwa itu diduga terjadi karena kabut asap tebal yang melanda wilayah Kabupaten Kotawaringin Kotim, sehingga membuat jarak pandang menjadi terbatas.

Dari informasi diketahui bahwa pria tersebut bernama Nasir yang bekerja di salah satu instansi pemerintahan yang ada di Kotim.

"Namanya pak Nasir. Kejadiannya tadi pagi mungkin saat hendak berangkat bekerja," kata Khusaini warga sekitar, Senin, 2 Oktober 2023. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru