Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Upaya Membangun SDM Berkualitas di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Oktober 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat senantiasa meningkatkan upaya membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Kalteng.

Menurutnya, peningkatan kualitas SDM sangat penting, sebab hal itu akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan serta kemajuan daerah kedepan. Sehingga, berbagai program terkait peningkatan kualitas SDM agar digencarkan.

"Baik itu melalui sektor pendidikan maupun pelatihan supaya menjadi perhatian serius, suatu daerah akan lebih cepat maju ketika memiliki banyak SDM berkualitas. Maka dari itu hal ini perlu menjadi perhatian serius," katanya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Disebutkannya bahwa, Kalteng ini memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) yang melimpah, jangan sampai kekayaan yang dimiliki daerah itu banyak dikelola oleh orang luar dikarenakan SDM lokal tidak memiliki kualitas untuk mengelolanya.

"Kekayaan yang dimiliki daerah ini harus bisa lebih banyak dikelola oleh SDM lokal kita sendiri bukan orang luar. Boleh saja orang luar misalnya dari investasi yang masuk, tapi SDM lokal kita turut dalam mengelola SDA itu dan tidak hanya menjadi penonton," ujarnya.

Ia berharap, perhatian terhadap peningkatan kualitas SDM ini juga agar bisa dilakukan berkesinambungan dan merata. "Memajukan daerah tidak lepas dari peran SDM berkualitas yang mumpuni, tentu kita akan mendukung upaya pemda di Kalteng meningkatkan SDM lokal," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru