Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Lamandau Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Oktober 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani menghadiri acara rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pengendalian Inflasi, dan Ketahanan Pangan akibat dampak El Nino di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Rakor ini diikuti kepala daerah di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalteng,” terang Lilis saat dikonfirmasi pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Dalam arahannya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, bencana karhutla yang terjadi saat ini hampir menyelimuti sebagian besar wilayah di Provinsi Kalteng yang terus meluas.

Untuk itu, Gubernur meminta kepada Bupati, Pj Bupati, dan Pj Wali Kota didukung Forkopimda dan semua elemen di kabupaten/kota, agar memperkuat sinergi dan serius melakukan upaya penanggulangan karhutla.

Terkait inflasi, Gubernur mengungkapkan bahwa inflasi di Provinsi Kalteng saat ini masih terkendali berkat kerja sama semua pihak.

“Mayoritas komoditas penyumbang inflasi berhubungan dengan ketahanan pangan. Oleh karena itu, untuk menyangga inflasi agar terus terkendali, sangat penting untuk meningkatkan ketahanan pangan daerah, bukan hanya langkah jangka pendek saja, tetapi juga langkah jangka panjang harus benar-benar dipersiapkan,” kata Gubernur.

Sementara itu, di waktu yang bersamaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah melalui Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan, dan SDA, bersama Wakapolres Lamandau, Kalaksa BPBD Lamandau, mengikuti rakor tersebut secara daring di aula Setda Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru