Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencatatan Rekor MURI Vaksin Rabies Serentak Palangka Raya Dibuka

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Oktober 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan pencatatan rekor MURI pelaksanaan vaksinasi rabies serentak di Palangka Raya telah dibuka, Sabtu, 7 Oktober 2023.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day yang disingkat WRD yang seyogyanya diperingati pada 28 September setiap tahunnya namun untuk tahun ini dilaksanakan serentak hari ini seluruh Indonesia," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya, Sugiyanto dalam sambutannya.

Pencatatan rekor MURI ini menurut Sugiyanto dikomando oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian sebagai puncak World Rabies Day yang disingkat WRD 2023 dengan tema tahun ini adalah "All for 1, One Health for All" atau dalam Bahasa Indonesia "Semua untuk satu One Health untuk semua".

"Selain vaksinasi Rabies serentak, kita laksanakan juga pemberian vitamin, pemeriksaan kesehatan, serta steril gratis," tuturnya lagi.

Untuk mendukung kegiatan pencatatan rekor MURI, lanjutnya, semua daerah diminta untuk dapat berpartisipasi aktif dan berkontribusi dengan melakukan kegiatan vaksinasi serentak dengan memberdayaan Puskeswan di wilayah kerja masing-masing.

"Adapun, pusat akan memberikan dukungan berupa bantuan vaksin sebanyak 50 dosis per puskeswan namun kita hari ini akan memberikan kepada 104 dosis. Ini membuktikan besarnya animo masyarakat kita," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru