Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Sinergitas Memerangi Peredaran Narkoba

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Oktober 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peredaran narkoba hingga sekarang terus terjadi khususnya di wilayah Kalteng. Oleh karenanya Anggota DPRD Kalteng, Achmad Amur mendorong adanya sinergitas memerangi peredaran narkoba di provinsi ini.

Sinergitas perlu dijalankan baik antara pemda, aparat penegak hukum, hingga masyarakat secara umum, sehingga ruang gerak peredaran narkoba itu semakin sempit dan masyarakat terutama generasi muda dapat terhindar dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Sinergitas sangat penting dalam upaya memerangi peredaran narkoba di provinsi ini, untuk mewujudkan Kalteng bebas narkoba pastinya diperlukan kerja sama antara berbagai pihak terkait hingga masyarakat umum," ujarnya, Senin, 9 Oktober 2023.

Ia mengatakan, semakin banyak pihak yang terlibat dan bekerja sama dalam memerangi peredaran narkoba ini, maka upaya itu akan semakin efektif untuk melindungi generasi muda dan masyarakat dari bahaya narkoba, sehingga ini perlu menjadi perhatian bersama.

Selain itu, sosialisasi serta edukasi juga perlu terus digencarkan tetang bahaya narkoba dan mejauhinya baik melalui lembaga atau satuan pendidikan maupun organisasi kemasyarakatan serta aparat penegak hukum hingga instansi pemerintahan.

"Sosialisasi atau edukasi juga agar bisa dilakukan secara menyeluruh baik di wilayah perkotaan hingga pedesaan, karena peredaran narkoba ini tidak hanya di kota saja tapi sudah meluas hingga desa. Harapan kita dengan berbagai upaya masyarakat dan generasi muda kita dapat terlindungi dari bahaya narkoba," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru