Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kalampangan Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Lomba Voli

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Oktober 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Kelurahan Kalampangan menggelar kompetisi olahraga voli.

Acara ini berlangsung sejak 10 hingga 22 Oktober 2023 dan diikuti oleh 16 tim putra yang memperebutkan gelar juara, sedangkan tim voli putri hanya sebagai eksibisi hiburan saja di malam pembukaan lomba.

Lurah Kalampangan Yunita Martina mengatakan, pertandingan ini bukan hanya tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah, atau siapa yang akan membawa pulang piala atau trofi. Lebih dari itu, lomba voli ini mengusung pesan semangat dan sportivitas dalam olahraga. 

"Melalui momen ini, mari kita bersama-sama membangun semangat kebersamaan, persatuan, dan kesatuan. Ini juga menjadi wadah untuk memperkuat persaudaraan dan silaturahmi melalui sektor olahraga, khususnya bagi para pecinta bola voli," Katanya, Rabu, 11 Oktober 2023.

Kompetisi lomba voly ini diharapkan dapat memupuk semangat persatuan di kalangan masyarakat Kalampangan dan menjadikan olahraga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan. Semangat juang pemuda-pemudi dalam semangat Sumpah Pemuda terus terpancar dalam setiap gerakan di lapangan voli.

Dengan semangat yang membara, lomba voly ini menjadi perayaan yang tepat dalam menghormati peristiwa bersejarah Sumpah Pemuda yang telah menginspirasi generasi muda Indonesia selama 95 tahun.

"Semoga semangat persatuan, semangat berjuang, dan semangat olahraga terus tumbuh dan berkembang di Kalampangan, melalui event - event yang kami gelar," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru