Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Berikan Santunan kepada Korban Tragedi Desa Bangkal

  • Oleh Marini
  • 11 Oktober 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berkunjung ke rumah almarhum Gijik yang meninggal dunia akibat tragedi konflik plasma perkebunan sawit perusahaan PT. Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP), Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan.

Sugianto kesana memberikan santunan dan dukungan moril kepada keluarga korban yang ditinggalkan almarhum, Senin, 9 Oktober 2023.

"Selain berdialog saya pun berkunjung ke rumah duka kerusuhan di Desa Bangkal. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan simpati saya terhadap masyarakat," katanya.

Ia pun menyampaikan, telah memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan. Pihaknya langsung melihat kondisi keluarga korban yang ditinggalkan. Dan mengucapkan turut berduka cita. 

Atas tragedi ini dirinya tidak ingin terulang kembali, apalagi menyangkut plasma dan merugikan semua pihak yang terlibat baik itu masyarakat maupun perusahaan.

Dirinya menceritakan asal muasal sampai ada yang meninggal dunia akibat konflik warga Desa Bangkal dan pihak PT. Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP), Sabtu, 7 Oktober 2023 terkait plasma 20 persen. 

Saat situasi sedang tidak terkendali, pihak Kepolisian melepaskan tembakan sehingga mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 2 warga lainnya luka berat.

"Saya harap untuk ke depannya konflik serupa tidak terulang kembali," beber Sugianto. (MARINI/R)

Berita Terbaru