Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Dorong Literasi Keuangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Oktober 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Harian (Plh) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Kalteng, Herson B Aden menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng akan berusaha mendorong literasi keuangan di masyarakat.

“Untuk mencegah terjadinya modus kejahatan digital di masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan berperan aktif (dorong literasi keuangan),” ungkap Herson saat mewakili Gubernur Kalteng dalam kegiatan edukasi, literasi dan inklusi keuangan di GPU Tambun Bungai Palangka Raya, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ia mengatakan, dalam melakukan itu, Pemprov Kalteng bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, baik Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, dan Lembaga Jasa Keuangan.

Langkah mendorong literasi keuangan dilakukan dengan berbagai program, seperti edukasi produk dan layanan jasa keuangan untuk mengurangi dampak negatif era digitalisasi.

Herson berharap, kegiatan edukasi literasi dan inklusi keuangan dalam rangka implementasi BIK Tahun 2023 dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat.

Terutama pengetahuan disektor jasa keuangan agar terwujud masyarakat well literate, yang paham produk jasa keuangan dan inklusi keuangan meningkat.

“Masyarakat dapat memanfaatkan produk dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan masing-masing masyarakat, sehingga tidak mudah terkena modus kejahatan digital,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru