Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Bangkal, 45 Polisi dan 4 Warga Diperiksa

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 Oktober 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terkait dengan kejadian di Desa Bangkal Kabupaten Seruyan yang menewaskan seorang warga bernama Gijik, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini telah berupaya mengambil sejumlah langkah.

Hingga saat ini, 45 personel dari berbagai unit kepolisian, termasuk personel Sabhara, Polres Seruyan, dan Satbrimobda Kalteng, baik anggota pasukan maupun perwira pengamanan, telah menjalani pemeriksaan intensif.

Kombes Pol Erlan Munaji, Kabid Humas Polda Kalteng, menyampaikan bahwa dalam perkembangan terkini, empat warga dari Desa Bangkal juga telah turut diperiksa terkait kejadian tersebut. 

"Saat ini, untuk situasi dan kondisi di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan, dikabarkan telah berangsur-angsur kondusif, masyarakat telah beraktivitas dengan normal," katanya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Hasil pemeriksaan awal menunjukkan bahwa masih ada kemungkinan penambahan jumlah personel maupun warga yang akan masuk dalam daftar pemeriksaan.

Namun, Polda Kalteng menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan kejadian ini dengan transparansi dan kejujuran.

"Peristiwa ini telah menjadi perhatian serius bagi aparat kepolisian, dan langkah-langkah penyelidikan akan terus diambil untuk memastikan kejelasan kasus ini. Polda Kalteng berupaya keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalteng, sambil menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan hukum," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru