Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nunu Andriani: Perlu Kebersamaan Dalam Menangani Stunting

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 17 Oktober 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menghadiri  Kick-off Pilot Project Inovasi Gerakan Makan bersama di Pos Stunting (Gemar Posting) bertempat di Balai Kantor Desa Garung, Kecamatan Jabiren Raya, Selasa, 17 Oktober 2023.  Kegiatan ini digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pulang Pisau.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan bahwa kegiatan percepatan penurunan stunting mustahil dikerjakan oleh satu pihak saja. Maka dari itu, perlu adanya kebersamaan atau konvergensi.

"Hari ini memang DWP yang punya inisiasi kegiatan gemar posting. Tetapi, kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari berbagai pihak seperti Pemerintahan Desa dan Puskesmas," ucapnya.

Lebih lanjut, ia berpesan, untuk menyelesaikan masalah stunting, harus dikerjakan secara bersama-sama agar percepatan penurunan stunting bisa berjalan lebih maksimal.

"Kita semua harus berkonvergensi dan berkolaborasi yang dapat dimulai dari keluarga, Desa, Kecamatan, Kabupaten, OPD dan seluruh elemen masyarakat," katanya.

Ia menyambut baik kegiatan tersebut dan meminta kepada seluruh undangan dapat memberikan kontribusi baik berupa pemikiran, masukan, saran dan implementasi edukasi gemar posting untuk mencegah stunting.

"Sehingga nantinya edukasi tersebut dapat mencegah dan menurunkan stunting pada anak-anak," tutupnya. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru