Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Timur Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Patangkep Tutui

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Oktober 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pejabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan didampingi BPBD Damkar dan Pemerintah Kecamatan Patangkep Tutui, mengunjungi mengunjungi warga Desa Ampari Bura, Jango dan Desa Kotam yang rumahnya rusak akibat dilanda angin puting beliung, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, selain mengecek kerusakan pada rumah-rumah warga, Indra Gunawan menyerahkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok berupa beras, telur, minyak goreng dan mie instan. Di Desa Ampari Bura dia menyerahkan bantuan untuk 12 keluarga, Desa Jango 3 keluarga dan di Desa Kotam 5 keluarga.

Pj Bupati juga memerintahkan pemerintah desa agar mendata kerusakan rumah warga serta bantuan yang dibutuhkan. Khusus di Desa Jango Indra Gunawan memerintahkan agar membongkar bangunan mess guru yang telah reot sehingga tidak membahayakan warga terutama anak-anak sekolah.

"Terhadap bencana alam tersebut kita mendoakan saudara-saudara kita yang ada di sana supaya tambah sabar menghadapi cobaan ini," katanya kepada wartawan saat hendak berangkat mengunjungi korban angin puting beliung.

Menurut Pj Bupati, sebelumnya Camat Patangkep Tutui sudah turun langsung ke lokasi bencana untuk mengidentifikasi berapa rumah dan apa saja kerusakan yang diakibatkan oleh bencana tersebut.

"Teman-teman dari BPBD Damkar juga sudah turun untuk membantu menebang pohon-pohon yang menghalangi jalan, jadi pemerintah sudah turun setelah mengetahui ada bencana," jelasnya.

Angin puting beliung yang disertai hujan deras menerjang belasan rumah di Desa Ampari Bura, Jango dan Desa Kotam sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu, 15 Oktober 2023.

Selain rumah-rumah warga yang rusak, akibat terjangan angin tersebut banyak pohon besar tumbang ke jalan dan tiang listrik tumbang sehingga jaringan listrik ke wilayah tersebut sempat putus selama dua hari. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru