Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puslabfor Uji Balistik 35 Senjata Mencari Tahu Peluru yang Menembus Tubuh Gijik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Oktober 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) AKBP Devy Firmansyah menjelaskan perkembangan kasus Bangkal, Seruyan, kepada para massa aksi dari Gerakan Mahasiswa Palangka Raya (GEMPAR) Peduli Seruyan yang menggelar demo, Senin sore, 23 Oktober 2023.

"Kami telah melakukan penanganan kasus ini secara konprehensif, mulai dari hulu hingga hilir," terangnya kepada para massa aksi damai Gempar Peduli Seruyan.

Pria dengan pangkat dua melati di pundaknya ini menjelaskan bahwa pengungkapan kasus penembakan yang menyebabkan korban tewas bernama Gijik (35) melibatkan metode scientific crime investigation

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan melakukan uji balistik terkait proyektil yang ditemukan pada tubuh korban.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menunggu hasil uji balistik yang sedang dilakukan oleh Markas Besar Polri.

Devy juga menekankan bahwa ia tidak dapat memberikan penjelasan yang melampaui kemampuannya karena kasus ini masih dalam proses penyelidikan.

Pihaknya meminta kesabaran dari para massa aksi GEMPAR Peduli Seruyan untuk menunggu hasil penyelidikan dari Markas Besar Polri

Devy juga menyatakan bahwa dirinya tidak dapat memastikan kapan hasil uji balistik akan keluar, karena proses tersebut memiliki mekanisme yang hanya diketahui oleh pihak Puslabfor Polri.

"Saat ini, Puslabfor Polri masih terus melakukan pemeriksaan uji balistik terhadap 35 senjata yang digunakan dalam kasus ini. Kasus ini tetap dalam proses penyelidikan aktif oleh pihak berwenang," katanya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru