Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pemerintah Pastikan Semua Program Berjalan Dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Oktober 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono berharap kepada pemerintah baik pusat hingga daerah khususnya di Kalteng supaya dapat memastikan semua program berjalan dengan baik.

Dia mengatakan, program terutama pada sektor pembangunan harus tetap berjalan dan jangan sampai ada yang mangkrak, sebab hal itu dapat merugikan. Keberlanjutan program pembangunan penting untuk kemajuan serta mensejahterakan masyarakat.

"Penting bagi pemerintah memastikan program baik pada tingkat pusat maupun daerah itu berjalan dengan baik. Karena sejatinya program pembangunan akan dapat memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat," ucapnya, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ia mencontohkan, seperti program food estate singkong yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Program strategis nasional itu harus bisa dipastikan keberlanjutannya, sebab selama ini kerap menjadi pertanyaan masyarakat karena sudah tidak ada aktivitas di sana.

"Jangan sampai proyek atau program itu kandas, karena sebelumnya anggaran sudah banyak dihabiskan untuk membangun program tersebut. Tujuan awal dari pembangunan food estate singkong itu harus dipastikan keberlanjutannya," ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya tentu mendukung program pemerintah pada semua sektor telebih itu sektor strategis. Sebab, seperti halnya di Kalteng sendiri sangat membutuhkan program-program tersebut misalnya pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan.

"Kita sudah ada food estate di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, tinggal hanya melanjutkan food estate singkong di Gumas. Kemudian program lainnya juga bisa lebih banyak masuk Kalteng. Ini penting demi terwujudnya Kalteng sebagai salah satu daerah lumbung pangan di Indonesia," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru