Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukungan OJK pada Pasar Modal Berkelanjutan di ACMF

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Oktober 2023 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mendukung komitmen yang dibuat ASEAN Capital Market Forum atau ACMF dalam merealisasikan roadmap Pasar Modal berkelanjutan di ASEAN untuk meningkatkan ekonomi berkelanjutan di seluruh kawasan.

Hal ini dikatakan Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy seraya menyampaikan rilis dari kantor pusat pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

"Roadmap Pasar Modal berkelanjutan ACMF ini telah memperkuat komitmen kawasan terhadap agenda iklim global sekaligus mengatasi tantangan dan peluang yang spesifik terhadap pembangunan berkelanjutan dan pasar keuangan di Asia Tenggara," kata Otto.

Demikian pula yang disampaikan Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar saat membuka ACMF International Conference 2023 "Transitioning Towards Sustainable Capital Markets: The ACMF Perspective" yang diselenggarakan di Bali, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Mahendra menyampaikan kemajuan yang dicapai Indonesia dalam mendukung pembiayaan transisi dan komitmen yang kuat guna mendorong keuangan berkelanjutan untuk memfasilitasi transisi menuju perekonomian rendah karbon.

"Untuk mencapai transisi yang berkelanjutan, inklusif, dan adil memerlukan partisipasi pemangku kepentingan dan kerja sama internasional. Untuk memastikan hal ini, dan seperti telah saya sebutkan sebelumnya, kita perlu menyadari peran penting yang dimainkan oleh industri, misalnya, memberikan nilai tambah pada perekonomian," kata Mahendra. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru