Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putri Gagal Kantongi Tiket Pra PON XXI Usai Ditahan Imbang 1:1 Oleh Kaltim

  • Oleh Apriando
  • 28 Oktober 2023 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Pra Pon Kalteng Putri bermain imbang 1:1 melawan Tim Kalimantan Timur (Kaltim) Putri pada laga Pra PON XXI Cabor Sepak Bola Putri Zona Kalimantan di Stadion Tuah Pahoe. 

Berkaca dari hasil tersebut, Tim Sepak Bola Putri Kalimantan Tengah (Kalteng) gagal meraih tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara. 

Pada laga sebelumnya, Kaltim unggul 11 gol saat melawan Kalimantan Selatan (Kalsel). Beda tipis 1 gol dengan Kalteng yang memperoleh 10 gol saat melawan Kalsel. Sehingga Kalteng Putri gagal untuk berangkat ke PON XXI di Aceh dan Sumut.

Gol pertama dari Kalteng Putri diciptakan oleh Putri Gladizia di menit 33, namun kegigihan Kaltim Putri terbayar dengan tendangan penalty dari pemain cadangan Fransiska Bella di menit 63. Meskipun terjadi jual beli serangan dari kedua tim, Kalteng Putri tidak mampu menambah satu gol pun hingga akhir pertandingan.

Meski hasilnya seri, Pelatih Kepala Kaltim Putri, Achmad Kusasih, bersyukur atas lolosnya timnya untuk berlaga di PON XXI. Ia mengakui pertandingan kali ini berbeda karena kelas antara Kalteng dan Kaltim dianggap seimbang. Meski begitu, strategi yang diterapkan berhasil membawa Kaltim Putri ke PON XXI Aceh Sumut.

“Tentunya ini pengaruh dari pertandingan pertama, kami unggul 11-0. Itu bagian dari strategi kami. Memang pertandingan hari ini cukup berbeda, karena Kalteng dengan Kaltim kelasnya sama,” ujarnya. 

Sementara itu, Asisten Pelatih Kalteng Putri, Ezra, menilai perjuangan timnya luar biasa, meskipun keberuntungan belum berpihak pada mereka.

"Bisa memenangkan, tapi itulah sepak bola. Kita main bagus, belum tentu hasil akhir bagus. Semua pasti ada keberuntungan," ungkapnya. (APRIANDO/H) 

Berita Terbaru