Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Panarung Banyak Terima Pasien Penyakit Tidak Menular

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Oktober 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala UPTD Puskesmas Panarung dr Ina Sunjaya menyampaikan, rata-rata keluhan pasien yang datang terkait dengan penyakit tidak menular, seperti hipertensi dan diabetes melitus kontrol, ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut), penyakit kulit, serta penyakit tulang dan sendi.

Penyakit tidak menular, seperti hipertensi dan diabetes melitus, menjadi salah satu perhatian utama Puskesmas Panarung. dr Ina menjelaskan bahwa penanganan penyakit-penyakit ini memerlukan perawatan dan kontrol yang teratur.

"Oleh karena itu, upaya edukasi dan pemantauan yang cermat terhadap pasien-pasien dengan kedua keluhan tersebut menjadi prioritas utama bagi tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas Panarung," Katanya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Selain itu, ISPA juga menjadi sorotan di Puskesmas Panarung, mengingat dampak buruk yang bisa ditimbulkan, terutama pada anak-anak. Upaya pencegahan dan pengobatan diberikan dengan tekun untuk mengurangi angka kasus ISPA.

Penyakit kulit dan penyakit tulang serta sendi juga merupakan perhatian serius di Puskesmas Panarung. Dimana pihaknya memberikan pelayanan komprehensif dan berkualitas kepada pasien dengan berbagai keluhan tersebut

"Saya rasa penanganan penyakit tidak menular dan penyakit lainnya menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kualitas hidup warga Panarung," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru