Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Group dan PT CBUT Tbk Terima Penghargaan Kategori Lingkungan dari Pemkab Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 November 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk penghargaan pada PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) dan Citra Borneo Indah Group (CBI Group) atas keterlibatannya dalam hal pelestarian lingkungan, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan penghargaan kepada perusahaan tersebut.

Penyerahan penghargaan kepada perusahaan milik pengusaha nasional asal Kobar, H Abdul Rasyid AS itu dilakukan di halaman Kantor Bupati Kobar, Jumat, 3 November 2023. 

Penyerahan juga dihadiri oleh Pj Bupati Kobar, Budi Santosa dan SOPD Kobar, Manager CSR CBI Group Abdur Rohman serta staf CSR PT CBUT Tbk, Restu Putra Tegar. 

Kepedulian PT Citra Borneo Utama Tbk dan PT Citra Borneo Indah atas lingkungan salah satunya diimplementasikan dalam kegiatan penenaman mangrove di Desa Keraya, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada Senin, 15 Mei 2023.

Perusahaan ini berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan hidup, khususnya penanaman mangrove. Tujuan dari penanaman mangrove ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan. Sebab, mangrove merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami. 

"Program ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk turut berkonstribusi terhadap lingkungan hidup, karena ini merupakan manifestasi dari nilai perusahaaan care for the environment atau peduli terhadap lingkungan," jelas Abdur Rohman. 

Setelah kegiatan penyerahan penghargaan ini, dilaksanakan penanaman pohon ulin di sekitar halaman kantor Bupati Kobar. Penanaman ini sebagai komitmen pemerintah Kobar untuk kelestarian lingkungan hidup. 

"Cara ini juga seyogyanya bisa dilakukan di beberapa sudut halaman perkantoran pemerintahan yang ada di Kabupaten Kobar," ujar Pj Bupati Kobar, Budi Santosa di sela kegiatan penanaman pohon. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Fitriyana mengatakan, penanaman mangrove secara serentak dari sabang sampai merauke yang dilaksanakan oleh lintas sektor sebelumnya bertujuan agar mangrove tumbuh dan terpelihara dengan subur sebagai plasma nuftah dan zona penyangga, sehingga terhindar dari abrasi. 

“Semoga kegiatan ini bisa mempertahankan keindahan pantai dan mampu menangkal abrasi,” demikian Fitriyana menyampaikan. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru