Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Perhatian Terhadap Peningkatan Sektor Pariwisata di Desa ini

  • Oleh Donny Damara
  • 06 November 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah mendorong perhatian pemda terhadap peningkatan sektor pariwisata yang ada di Desa Kampung Keramat.

Desa Kampung Keramat yang ada di wilayah Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan ini memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan yaitu Sungai Kempeng.

"Beberapa waktu lalu kita ada melaksanakan reses kesana, dan pihak desa menyampaikan aspirasi terkait peningkatan potensi wisata itu," ucapnya, Senin, 6 November 2023.

Masyarakat desa tersebut sangat berharap adanya perhatian pemda baik Provinsi Kalteng maupun Kabupaten Katingan meningkatkan sektor pariwisata alami di desa itu.

Pasalnya, dengan peningkatan atau pengembangan sektor pariwisata ini maka akan dapat membantu perekonomian masyarakat yang ada di Desa Kampung Keramat.

"Perhatian yang diharapkan itu yakni berupa peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung wisata Sungai Kempeng, karena memang masih belum memadai," tuturnya.

Diharapkannya, peningkatan atau pengembangan sektor pariwisata di Kalteng ini bisa mendapat prioritas perhatian dari pemda, sebab tidak hanya untuk masyarakat tapi juga untuk daerah.

"Dampak positifnya itu tidak hanya untuk masyarakat saja tapi juga daerah dari segi PAD. Maka sangat perlu bagi pemerintah memperhatikan aspirasi tersebut," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru