Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Harap Dispursip di Kalteng Berinovasi Untuk Menarik Minat Baca Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 06 November 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangaka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi berharap Dispursip di Kalteng ini baik provinsi maupun kabupaten dan kota agar dapat berinovasi untuk menarik minat baca masyarakat.

Dia mengatakan, minat baca masyarakat penting untuk ditingkatkan terlebih lagi bagi generasi muda, sehingga inovasi-inovasi Dispursip sangat diharapkan dalam mengembangkan perpustakaan yang menarik.

"Dispursip di Kalteng ini bisa mengambil contoh provinsi lain yang berhasil dalam meningkatkan minat baca masyarakat dengan inovasi, misalnya Kota Banjarmasin, Kalsel," katanya, Senin, 6 November 2023.

Dirinya mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya dari Komisi III ada melakukan kunjungan kerja ke Dispursip Banjarmasin, disana mereka mendapati berbagai informasi positif yang bisa jadi contoh bagi Kalteng.

"Misalnya pengembangan perpustakaan daerah dengan konsep perpaduan ruang terbuka hijau. Nah, konsep itu tentu menjadi magnet bagi masyarakat disana, mereka bisa membaca dan juga bisa berolahraga sore dikawasan itu karena disediakan jalur untuk pejalan kaki," jelasnya.

Menurutnya, konsep seperti itu bisa diterapkan atau diadopsi oleh Dispursip seluruh daerah di Kalteng ini, sehingga dengan inovasi tersebut bisa meningkatkan minat baca masyarakat dari semua kalangan baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga tua.

"Saya rasa setiap daerah memiliki potensi menerapkan konsep seperti itu, dan harapan kita pastinya bisa diimplementasi, karena memang sangat penting meningkatkan minat baca masyarakat sebab buku, itu merupakan gudang ilmu," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru