Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Arah Kasongan-Kereng Pangi Ditimbun Sebabkan Antrean Panjang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 November 2023 - 05:11 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Ruas Jalan Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Katingan arah Kasongan - Kereng Pangi di beberapa titik sejak beberapa hari terakhir tengah dilakukan penimbunan tanah urug. 

Akibatnya,  arus lalulintas terganggu hingga diberlakukan sistem buka tutup hingga antrean panjang baik arah Kasongan maupun ke Sampit. 

Dari pantauan, Selasa, 14 November 2023 sore,  tampak beberapa alat berat tengah meratakan tanah urug di sejumlah titik badan Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi. 

Selain di Km 1,5 arah Kasongan - Kereng Pangi,  pekerjaan penimbunan badan jalan dan pelebaran serta pemasangan siring batu juga dilakukan di Km 6, kemudian Km 9 hingga Km 10.

Sejumlah petugas baik dari pihak kontraktor maupun personel Satlantas Polres Katingan mengatur arus lalulintas di wilayah tesebut.

Untuk menghindari kemacetan,  petugas memberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan yang melintasi ruas jalan itu. 

"Saya harus waspada saat melintas ruas jalan yang tengah dilakukan penimbunan terutama di Km 9 dan 10 arah Kasongan - Kereng Pangi, sebab sebagian tanah yang ditimbun masih becek dan licin, " ujar Roby. 

Roby juga mengatakan dirinya mengapresiasi pemerintah provinsi yang memperbaiki ruas jalan tersebut,  baik penimbunan untuk peninggian badan jalan,  maupun pemasangan siring batu sisi kanan dan kiri badan jalan. 

"Mungkin warga luar daerah masih belum tahu kenapa ada beberapa titik di ruas jalan tersebut ditinggikan dan disiring,  sebab kalau musim penghujan hampir setiap tahun ruas jalan itu selalu kebanjiran, " imbuhnya. 

Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto mengimbau kepada pengguna jalan di ruas Kasongan - Kereng Pangi agar sealu berhati-hati karena sedang ada pekerjaan jalan. 

Berita Terbaru