Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nunu Andriani : Pramuka Mampu Menciptakan Pemimpin yang Berbudi Pekerti Luhur

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 16 November 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani melantik Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigusdep) Kwartir Ranting Kahayan Hilir masa Bakti 2023-2026 serta Penganugerahan Lencana Pancawarsa Tahun 2023 bertempat di aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis, 16 November 2023.

Ia mengatakan, atas nama pemerintah daerah diri nya mengucapkan selamat kepada seluruh kepala sekolah baik itu SD, MIN, SMP, MTS, SMA, SMK sebagai Ketua Mabigus di Kecamatan Kahayan Hilir dan kepada andalan, pembina serta pelatih yang menerima penghargaan.

"Semoga kakak semua tambah semangat dan giat dalam membina gerakan pramuka di Daerah serta mampu mengemban amanah yang telah diberikan," ucapnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan anggaran dasar gerakan pramuka yang menjadikan anggota memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berahklak mulia, berjiwa patriot, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa untuk menciptakan pemimpin yang berbudi pekerti luhur.

"Maka dari itu, Ketua Mabigus dituntut berperan aktif dalam membina anggota gerakan pramuka karena gugus depan adalah garda terdepan dalam gerakan pramuka," jelasnya.

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri oleh Perwakilan Kwartir Daerah gerakan pramuka Kalimantan Tengah, Ketua Kwartir cabang gerakan pramuka Pulang Pisau beserta seluruh pengurus dan andalan cabang, Forkopimda, Camat Kahayan Hilir selaku Ketua Mabiran Kahayan Hilir, Ketua Kwartir Ranting Kahayan Hilir, ketua Mabigus, dan seluruh undangan lainnya. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru