Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPAKD Kalteng Terbentuk 100 Persen, Seruyan Mulai Aktif Bergerak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 November 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD Kalteng telah terbentuk 100 persen dan TPAKD Seruyan kian aktif bergerak.

"TPAKD merupakan forum koordinasi akselerasi perluasan akses keuangan, untuk Wilayah Kalteng TPAKD telah terbentuk seluruhnya, yaitu di 1 Provinsi dan 14 Kabupaten/Kota, 100 persen sudah," kata Otto pada Sabtu, 18 November 2023.

Otto menjelaskan bahwa pelaporan kegiatan TPAKD OJK Provinsi Kalimantan Tengah yang telah terlaksana per Bulan Agustus 2023 sebanyak 12 kegiatan.

"Per bulan Agustus 2023 sudah ada 12 kegiatan antara lain Rapat Koordinasi TPAKD Kabupaten Seruyan dan business matching bersama bazzar UMKM di Polda Kalteng," tutur Otto lagi.

Selain itu, lanjut Otto, telah dilaksanakan pula Rapat Koordinasi Tim Percepatan Daerah atau TPAKD di Kabupaten Seruyan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Seruyan, Pengurus dan Anggota TPAKD Kabupaten Seruyan.

"Pada Rapat Koordinasi ini membahas masing-masing program kerja TPAKD," katanya.

Program kerja yang dimiliki oleh Kabupaten Seruyan, jelas Otto, antara lain Pemerataan Akses Keuangan di Kabupaten Seruyan.

"Program kerja TPAKD Seruyan ialah dengan usulan penempatan sarana Perbankan di 10 Kecamatan Wilayah Kabupaten Seruyan," bebernya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru