Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pacaran Secara Online dengan Pria di Sampit, Perempuan 15 Tahun Asal Palangka Raya Jadi Begini

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 November 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang remaja perempuan berusia 15 di Palangka Raya menjalin hubungan pacaran dengan seorang lelaki secara online.

Akibat perbuatannya itu ia hampir saja menjadi korban pemerasan oleh sang pujaan hatinya tersebut.

Kejadian ini terjadi setelah mereka berkenalan di Facebook dan melanjutkan komunikasi di WhatsApp. Menurut cerita remaja tersebut, pria yang dikenal dengan inisial A dari Sampit memaksa untuk mengirim foto bagian sensitifnya.

Meskipun awalnya ditolak, remaja ini akhirnya terbuai rayuan pelaku dan mengirimkan foto tersebut dalam format sekali lihat di WhatsApp. Namun, pelaku kemudian menggunakan foto tersebut untuk mengancam remaja tersebut dengan permintaan uang sebesar Rp 50 ribu.

"Karena tidak punya uang korban enggan mengirimkan uang yang diminta namun pelaku mengancam akan menyebarluaskan foto tersebut apabila tidak mengirimkan uang yang diminta," katanya kepada Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Ipda H Shamsuddin, Selasa, 21 November 2023.

Beruntungnya, remaja tersebut segera melapor ke Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda H Shamsuddin melalui media sosial, Cak Sam kemudian membantu memediasi antara pelaku dengan korban, pelaku akhirnya menghapus foto tersebut dan tidak lagi mengganggu korban.

"Kejadian ini menjadi peringatan bagi remaja akan bahaya pacaran online dan pentingnya kesadaran dalam menjaga privasi serta keamanan diri saat berinteraksi di dunia maya," katanya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru