Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilihan Ketua RT di Desa Sei Jangkit Digelar Serentak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 November 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemilihan sejumlah Ketua Rukun Tetangga (RT) di Desa Sei Jangkit, Kecamatan Bataguh digelar secara serentak.

Kepala Desa Sei Jangkit, H Hamdi mengatakan pemilihan dilakukan terhadap 20 Ketua RT yang ada di desa setempat dengan Tempat Pemilihan Suara (TPS) berada di RT masing-masing. 

Dia mengharapkan melalui pemilihan ketua RT ini akan memberikan nuansa demokrasi bagi masyarakat Desa Sei Jangkit. 

Terlebih ini adalah tahun politik jelang Pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan Pemilihan presiden (Pilpres). Hal ini merupakan pembelajaran yang akan memberi pengalaman.

"Panitia pemilihan kita bentuk dari BPD dan perangkat desa dan unsur masyarakat lainnya dan kita bersyukur pelaksanaannya berjalan dengan lancar," katanya, Kamis, 23 November 2023. 

Lebih lanjut, dia berharap melalui pesta demokrasi pemilihan RT ini, seluruh masyarakat desanya, tetap menjaga persatuan dan kekompakan serta tetap bahu membahu dalam membangun wilayah. 

"Karena perbedaan pilihan bukan membuat perpecahan bagi kita tapi justru memberi wawasan akan sebuah demokrasi seperti yang kita sebutkan tadi," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru