Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penilai Nasional Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Publik di Polres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 November 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tim Penilai Nasional Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengunjungi Polres Barito Timur, Kamis, 23 November 2023.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) atas pengajuan dari Polri khususnya unit kerja pada tingkat Polres serta merupakan implementasi dari reformasi birokrasi di tingkat unit pada lembaga kepolisian yang bersih dengan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

Kedatangan tim yang diketuai oleh AKBP Imam Mughni dan didampingi Kabag RBP Biro Rena Polda Kalteng AKBP Andi Selvi itu disambut langsung Kapolres AKBP Viddy Dasmasela dan para pejabat utama.

Setelah itu Tim Penilai Nasional Kemenpan RB langsung meninjau lokasi pelayanan publik Polres Barito Timur yaitu Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) pada Satuan Lalu Lintas, pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Satuan Intelkam dan pelayanan Sidik Jari pada Satuan Reskrim.

Selain meninjau langsung lokasi pelayanan publik yang ada di Polres Barito Timur, tim tersebut juga memeriksa administrasi pada bagian dan satuan fungsi yang ada di jajaran Polres Barito Timur.

Dalam keterangannya Kapolres AKBP Viddy Dasmasela menegaskan bahwa Polres Barito Timur siap menerima evaluasi, saran dan masukan seperti halnya saat menerima tim lain dari Kemenpan RB yang telah melakukan evaluasi sebelumnya.

"Kami siap untuk membenahi sesuai saran dan masukan demi terwujudnya pelayanan prima kepolisian," ucapnya.

"Kami juga memberikan waktu yang seluas-luasnya kepada tim penilai untuk memeriksa tempat pelayanan publik seperti di SPKT pelayanan penerbitan SIM pada Satuan Lalu Lintas, pelayanan SKCK pada Satuan Intelkam dan pelayanan Sidik Jari pada Satuan Reskrim, sehingga nanti mendapatkan masukan agar menjadi lebih baik lagi demi kepuasan masyarakat," lanjut Viddy. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru