Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Perintahkan TPID Kawal Inflasi Jelang Nataru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 November 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang momen Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2024, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo memerintahkan Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Kalteng untuk terus mengawal inflasi.

"Jelang Nataru saya minta kepada TPID untuk terus mengawal inflasi Kalteng 2023 agar berada pada target sasaran nasional," kata Edy. 

Edy menyampaikan itu saat membacakan arahan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng pada Rabu, 29 November 2023 malam.

"Dalam rangka menjaga inflasi tetap rendah sesuai dengan sasaran nasional pada tahun depan yaitu 2,5 persen ± 1 persen, maka saya meminta berbagai pihak yang terlibat dalam TPID untuk terus memperkuat sinergi dan program kerja bersama dalam menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga," pintanya.

Dinas Perdagangan, lanjutnya, dirasa perlu untuk memastikan tata niaga pangan di Kalimantan Tengah dilakukan secara efektif dan efisien.

"Jika diperlukan kita perkuat dengan pembentukan BUMD Pangan," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh, Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati, Pj Bupati/Wali Kota Se-Kalteng, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Kalimantan Tengah. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru