Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Natal, Ribuan Umat Kristiani di Kapuas Antusias Ikuti Pawai Lilin 2023

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan umat Kristiani antusias mengikuti Pawai Lilin dalam rangka menyambut Natal, Kamis sore, 30 November 2023.

Menggunakan pernak pernik khas Natal dan menghiasi kendaraan, para peserta terlihat bersemangat mengikuti pawai, juga diiringi dengan puji-pujian lagu rohani.

Mengambil start di Jalan Maluku area Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, peserta pawai dilepas langsung oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Sekda Septedy, unsur Forkopimda daerah setempat dan lainnya.

Rute yang dilintasi peserta pawai meliputi Jalan Maluku, Patih Rumbih, Tambun Bungai, Kenanga, Jalan Melati, Jalan Teratai ke Jalan Ayani, Tambun Bungai dan kembali atau finish ke Jalan Maluku.

"Kami mengucapkan selamat kepada saudara dan saudari kita yang Kristiani menyambut masa raya Natal tahun 2023. Dengan datangnya Natal ini harapannya dapat membawa kedamaian umat manusia," kata Erlin Hardi.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Besar Kristen (PHBK), Septedy mengatakan telah dilakukan pelepasan pawai lilin Natal, sebagai pertanda dimulainya masa raya Natal. Tahun ini tema Natal Nasional adalah 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi' (lukas 2 : 14).

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kapuas yang membuka ruang kepada umat Kristiani untuk melakukan pawai lilin ini, tentu ini menjadi kebahagiaan bagi kami, khususnya umat Kristiani," ucap Septedy.

Ia menyebutkan, jumlah peserta pawai lilin kurang lebih 2.500 orang, terdiri atas beberapa kategori, ada dari gereja, instansi pemerintah, dari sekolah, dan ada dari lingkungan-lingkungan. Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah doorprize menarik bagi para peserta yang beruntung. (DODI/Y)

Berita Terbaru