Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sahli Gubernur Kalteng Sarankan Parade Natal untuk Peserta TK Tidak Perlu Keluar Lapangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Parade Natal telah dilaksanakan pada hari pertama bulan Desember siang tadi, 1 Desember 2023. Sayangnya, keluhan muncul dari kalangan siswa PAUD-TK terkait rute yang dianggap terlalu jauh untuk anak-anak usia dini.

Hal ini ditanggapi Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran melalui Staf Ahli atau Sahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B Aden yang hadir dalam kegiatan di Lapangan Sanaman Mantikei tersebut.

"Memang harusnya kalau yang anak-anak PAUD dan TK tidak usah jauh-jauh, mungkin hanya mengelilingi lapangan ini saja sudah cukup," kata Herson.

Hal ini menurut Herson bisa menjadi pengalaman untuk panitia sehingga ada perbaikan di tahun depan ketika akan melaksanakan Parade Natal lagi.

"Tidak perlu terlalu jauh, kasian mereka. Yang penting lewat di depan panggung kehormatan saja jadi untuk anak kecil tidak perlu jauh-jauh, 500 meter jalan sudah saja lalu langsung bubar," sarannya.

Hal ini juga sudah menguak sejak dilaksanakan teknikal meeting oleh panitia bersama perwakilan tiap-tiap perserta yang mengikuti Parade Natal. Hal yang dikemukan para perwakilan sekolah PAUD dan TK adalah jauhnya rute yang diberikan panitia untuk peserta anak-anak, termasuk anak PAUD dan TK.

Memang rute awal untuk peserta kategori anak-anak sudah terbilang singkat yakni Lapangan Sanaman Mantikei-Ahmad Yani-Wahidin Sudiro Husodo-RA Kartini-AIS Nasution-kembali ke Sanaman Mantikei.

Namun, di beberapa hari sebelum kegiatan panitia mengumumkan perubahan rute menjadi lebih panjang yakni Sanaman Mantikei-Ahmad Yani-Wahidin Sudiro Husodo-Diponegoro-AIS Nasution-kembali ke Sanaman Mantikei dengan alasan peserta yang mendaftar banyak. Sehingga dengan rute yang sebelumnya akan terjadi penumpukan saat digelar Parade Natal.

"Lalu saat teknikal meeting banyak kami perwakilan sekolah yang meminta untuk anak-anak TK dan PAUD agar diperpendek karena itu terlalu jauh. Untungnya saat tadi untuk yang TK diberikan pemotongan jalur," tutur salah seorang perwakilan sekolah. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru