Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepuluh Ribu Peserta Ikuti Parade Natal 2023 di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak sepuluh ribu peserta disebut turut ambil bagian dalam Parade Natal 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Sanaman Mantikei, Jumat, 1 Desember 2023.

"Parade natal tahun 2023 disambut oleh peserta dengan sangat antusias yang dibuktikan dengan jumlah peserta yang mendaftar sampai hari terakhir dibuka, sebanyak 81 peserta atau kontingen, dengan data akumulasi sebanyak 10 ribu peserta," kata Ketua Panitia Parade Natal tahun 2023, Erland Audri dalam laporannya.

Erland menuturkan bahwa Natal memang menjadi momen membahagiakan bagi seluruh umat Kristen lantaran pada momen tersebut lah sang Juru Selamat, Yesus Kristus telah lahir ke dunia.

"Selain itu, natal juga bisa diartikan sebagai dorongan untuk menjadi umat yang lebih taat beragama, serta saling mengasihi antar umat beragama," kata Erland.

Karena itu pada tahun ini, lanjutnya, bersama seluruh umat Tuhan yang beriman dari berbagai penjuru kota Palangka Raya dan semua gereja turut menyambut kelahiran sang Juru Selamat dengan sebuah even akbar di penghujung tahun yaitu Parade Natal 2023.

"Sesuai dengan kesepakatan panitia, pada pelaksanaan kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis, dengan total dana sesuai perencanaan yang dibutuhkan sebesar Rp69.750.00 namun puji Tuhan sampai hari terakhir dana yang kami terima melebihi target tersebut, sehingga saldo yang tersisa akan kita pergunakan kegiatan PGI yang akan datang," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGIW Kalteng, Ayang Setiawan Tundan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, Pemerintah Kota Palangka Raya, serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

"Semoga melalui tema natal tahun ini yaitu Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi dari Lukas 2:14, bisa kita rasakan juga di bumi Tambun Bungai ini, sehingga walaupun suasana tahun politik mulai terasa tetapi tidak membuat masyarakat Kalteng terpecah belah, tetapi tetap satu dalam ikatan kasih dan persaudaraan," ucap Ayang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf Ahli atau Sahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B Aden, Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Forkopimda, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalteng, Ketua Umum SINODE GKE Leonard S Ampung, serta Sekretaris DAD Provinsi Kalteng Yulindra Dedy. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru