Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Srikandi DPRD Kalteng ini Dorong Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Desember 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Srikandi DPRD Kalteng juga anggota Komisi IV Rizki Amalia Darwan Ali mendorong pemda untuk dapat melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Menurutnya, keberadaan infrastruktur seperti halnya jalan dan jembatan sangat penting terutama bagi daerah-daerah pelosok atau pedesaan untuk mempermudah akses masyarakat keluar masuk wilayah.

"Sekarang ini di Kalteng masih banyak daerah pelosok yang tidak memiliki akses darat, kebanyakan masyarakat melalui jalur sungai menggunakan perahu mesin untuk bepergian," ungkapnya, Senin, 4 Desember 2023.

Oleh karena itu, hal ini perlu menjadi perhatian serius pemda dan harus bisa lebih menggencarkan pembangunan infrastruktur tersebut agar bisa merata kedepan guna mempermudah akses masyarakat.

"Infrastruktur merupakan salah satu objek vital yang perlu diperhatikan dalam program pembangunan, jika infrastruktur merata maka pembangunan sektor lainnya juga bisa lebih merata," ucapnya.

Dikatakannya bahwa, masyarakat pelosok sangat mengharapkan adanya perhatian pemda terhadap pembangunan infrastruktur ini, sebab setiap kali reses pihaknya sering menerima aspirasi dari masyarakat terkait itu.

"Ini merupakan fakta sesuai yang ada dilapangan, kita sering menerima aspirasi dari masyarakat. Jadi, harapan kita pemda harus dapat mewujudkan itu guna menciptkana keadilan dalam pembangunan," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru