Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Macet Hingga Truk Terguling di Jalan Ahmad Saleh Km 33

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Desember 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terjadi kemacetan parah hingga truk terguling di Jalan Ahmad Saleh Km 33 yang menghubungkan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Senin, 4 Desember 2023.

Kapolsek Kolam IPTU Dwi Gatot Asmoro menyampaikan, penyebab arus lalu lintas di jalan tersebut terganggu karena adanya proyek jembatan  Kemudian, intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini, membuat timbunan menjadi licin, berlumpur dan menggangu arus lalu lintas.

"Kemacetan di jalan tersebut sudah hampir semingguan ini terjadi. Dan parahnya, beberapa hari terkahir ini, karen intensitas hujan tinggi. Bahkan hari ini ada satu truk terguling," kata Kapolsek Kolam saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.

Ia mengungkapkan, bahwa untuk saat ini truk yang terguling telah berhasil dilakukan evakuasi. Namun, kendaraan harus rela antri untuk melintasi jalur tersebut.

IPTU Dwi Gatot Asmoro mengungkapkan, bahwa dampak dari kemacetan tersebut logistik yang masuk ke wilayah Kotawaringin Lama sangat terganggu.

"Rusaknya jalan tersebut, membuat akses masyarakat sangat terganggu, saya kasihan karena logistik terhambat. Baik itu sembako, BBM dan keperluan masyarakat lainnya," ungkapnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru