Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita Diduga ODGJ Mengamuk dan Rusak Rumah Warga di Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 05 Desember 2023 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang wanita (23) yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk dan merusak rumah warga di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa, 5 Desember 2023.

Warga setempat bernama Rusna (40) yang menjadi korban rumah miliknya di rusak oleh wanita ODGJ tersebut mengatakan, awalnya wanita itu masuk kedalam rumahnya tanpa permisi.

"Satu hari sebelumnya dia ini tiba-tiba langsung masuk ke rumah saya, dan hari ini tadi dia datang lagi langsung mengamuk di depan rumah saya, juga mengambil senjata tajam dan merusak kaca rumah saya dengan benda-benda yang ia bawa," katanya Rusna.

Mendengar keributan, warga lainnya lalu datang ke lokasi dan mengamankan wanita muda tersebut. Tak lama kemudian salah seorang warga melapor kepada pihak kepolisian hingga datang ke TKP untuk mengamankan wanita tersebut.

Akibat perbuatannya, kaca percetakan pecah dan sepeda motor milik warga mengalami kerusakan ringan. Saat ini wanita itu berada di Mapolsek Ketapang untuk diamankan beserta barang yang ia bawa.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Ketapang Kompol Suyono membenarkan, pihaknya telah mengamankan wanita ODGJ tersebut dan saat ini telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kotim untuk menangani wanita ini.

"Kami sudah menghubungi pihak Dinsos, saat ini dia sudah di bawa oleh Dinsos untuk ditangani dan informasi yang didapat dia dibawa ke Rumah Sakit Murjani Sampit," kata Kapolsek Ketapang Kompol Suyono. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru