Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Dukung Budidaya Ikan Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Desember 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono mendorong pemda agar dapat mendukung budidaya ikan lokal yang menjadi usaha kecil masyarakat.

Menurutnya, usaha budidaya ikan lokal masyarakat terlebih itu yang masih berskala kecil perlu didukung agar bisa berkembang dan menjadi potensi ekonomi menjanjikan.

"Kita melihat ada banyak masyarakat yang membudidaya ikan lokal sperti haruan, papuyu, jelawat dan lain-lain, tapi skalanya kecil itu perlu untuk didukung," ujarnya, Rabu, 6 Desember 2023.

Dirinya menilai, dukungan dari pemerintah sangat penting, mengingat budidaya ikan menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan ekonomi bagi masyarakat.

Selain itu, dukungan terhadap budidaya ikan lokal ini juga sebagai bentuk upaya memperkuat ketahanan pangan, sebab pangan tidak hanua berkaitan dengan hasil pertanian saja.

"Ikan ini juga termasuk dalam pangan yang perlu diperkuat, sehingga kita bisa mandiri. Potensi ini sangat menjajikan dan harus bisa menjadi perhatian," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru