Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Sudah Laksanakan 52 Kegiatan Edukasi dan Literasi Keuangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Desember 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah atau OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy mengatakan bahwa kegiatan edukasi dan literasi keuangan per September 2023 telah dilaksanakan sebanyak 52 kegiatan ke seluruh lapisan masyarakat baik kepada pelaku UMKM, camat, dan mahasiswa.

"Sebanyak 52 kegiatan edukasi dan literasi telah kita lakukan kepada seluruh lapisan masyarakat baik kepada Pelaku UMKM, Camat, dan mahasiswa," kata Otto dalam keterangan resminya pada Rabu, 6 Desember 2023.

Selain itu telah dilaksanakan Jambore UMKM di Pangkalan Bun Park kepada para pelaku UMKM dengan total perserta sebanyak 7.015 peserta.

"Hadir pula narasumber dari Kantor Pusat OJK yang memberikan materi mengenai waspada investasi kepada para pelaku UMKM agar tidak mudah tertipu dengan tawaran investasi ilegal," tuturnya lagi.

Selanjutnya, kata Otto, masyarakat juga diimbau agar selalu ingat selalu prinsip legal dan logis pada setiap saat menerima penawaran investasi ilegal dan mengecek legalitas melalui website resmi OJK atau melalui kontak whatsapp OJK 081 157 157 175.

"Kegiatan TPAKD per September 2023 telah dilaksanakan seminar udang vaname bekerjasama dengan PT Bank Kalteng kepada para petani udang di Kabupaten Sukamara. Selain itu Rapat Koordinasi Tim Percepatan Daerah Semester- I se Kalimantan Tengah telah dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat yang dihadiri sebanyak 62 peserta dengan Anggota dan Pengurus TPAKD dari masing-masing wilayah," jelas Otto lagi.

Satgas Waspada Investasi, lanjutnya lagi, telah dilaksanakan sebanyak 2 Kegiatan berupa rapat koordinasi dan sosialisasi, selain itu telah dilaksanakan kegiatan auditensi bersama komunitas LINK Kalimantan Tengah Generasi ke-3 guna mempersiapkan pengurus periode 2023/2024 dengan memberikan bekal berupa training of trainers bekerjasama dengan Lembaga Jasa Keuangan dan Public Speakers dari Kalimantan Tengah untuk memberikan soft skill kemampuan public speaking kepada para Komunitas LINK Generasi ke-3.

"Total jumlah peserta seluruh Kegiatan Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen per bulan September 2023 menjangkau sebanyak 13.568 orang," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru