Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapat Kunjungan Presiden AIC Co.Ltd, Farid Wajdi Tekankan Peluang Lulusan Kalteng Berkarir di Jepang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Desember 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalteng, Farid Wajdi menerima kunjungan President AIC Co.,Ltd Katsunori Kobayashi.

Farid mengatakan, peluang dan kesempatan berkarir di negara Jepang terbuka bagi lulusan Sekolah Menengah Atas/Sederajat.

“Peserta akan dilatih dengan diberikan Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap Kerja termasuk bahasa Jepang,” ungkap Farid Wajdi dalam keterangannya, Kamis, 7 Desember 2023.

Ia menyampaikan bahwa Lembaga Pendidikan Pelatihan (LPP) Enter yang berkedudukan di Pangkalan Bun akan mensosialisasikan program berkarir di Jepang tersebut.

"Silakan untuk disosialisasikan kepada para Pencari Kerja dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat," ujar Farid.

Sementara itu, Manajer LPP Enter Borneo Fenny Ariyanti menyampaikan terima kasih kepada Kepala Disnakertrans Prov. Kalteng, dan selanjutnya akan melaksanakan sosialisasi di kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah. 

"Selain silaturahmi, kami juga mengkoordinasikan rencana sosialisasi Karir Jepang di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Barito Selatan," tutupnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru