Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Samba Katung Katingan yang Diduga Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Desember 2023 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Samba Katung, Kecamaran Katingan Tengah, Kabupaten Katingan bernama H Irham (62) yang sebelumnya dilaporkan hilang saat mencari ikan di Sungai Samba ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia pada Jumat, 8 Desember 2023 sekitar pukul 23.05 WIB. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan,  Markus yang dikonfirmasi, Sabtu, 9 Desember 2023 membenarkan hal tersebut. 

"Tadi malam sekitar pukul 23.05 WIB jasad korban telah ditemukan oleh warga bersama tim di Sungai Samba ujung Desa Samba Katung, " ujar Kepala Pelaksana BPBD Katingan,  Markus.

Markus melanjutkan, dari informasi yang terhimpun, pada Kamis, 7 Desember 2023, korban berangkat dari rumah menggunakan perahu kecil ke kebun, sekaligus mencari ikan di Sungai Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

Sampai pada pada malam hari, korban tak kunjung pulang ke rumah, sehingga pihak keluarga meminta bantuan kepada warga sekitar untuk membantu mencari korban di sekitar Sungai Samba, tempat korban biasanya mencari ikan.

Dalam pencarian tersebut, pihak keluarga dan warga desa menemukan perahu kecil milik korban dalam kondisi terbalik di Sungai Samba. Namun, korban masih belum diketahui keberadaannya.

Pencarian korban terus dilakukan oleh aparat pemerintah, TNI, Polri, BPBD, Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah, Damkar Tumbang Samba dan aparat desa setempat. Pencarian juga melibatkan keluarga dan masyarakat sekitar. 

Sebagian warga ada yang menyelam dan sampai pada pukul 23.05 WIB, korban ditemukan terdampar di gosong atau pasir di sekitar ujung Desa Samba Katung, tidak jauh dari tempat kejadian korban dinyatakan hilang atau tenggelam. 

Korban bernama Haji Irham ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa atau sudah meninggal dunia. Korban lansung dibawa ke rumah tempat tinggalnya di Desa Samba Katung  RT 02/RW 01. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru