Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plh Sekda Kobar Ajak Wujudkan Pemilu Damai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Desember 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Plh Sekda Kotawaringin Barat (Kobar), Juni Gultom menghadiri kegiatan jalan sehat pemilu damai yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat, di kawasan taman Kota Pangkalan Bun, Minggu, 10 Desember 2023.

Kegiatan ini adalah sebagai sarana sosialisasi dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemilu segera dimulai pada 14 Februari 2024 mendatang.

Plh, Sekda Kobar, Juni Gultom mewakili PJ Bupati Kobar, menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemilu bukan persoalan mudah, maka kolaborasi dan kerjasama semua pihak harus terus dilaksanakan, demi suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Saya mengajak agar pemilu berlangsung damai, sehingga jangan sampai menimbulkan perpecahan karena perbedaan pilihan," ujarnya.

Harapannya sesuai slogan bahwa Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, bisa terwujud sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas sesuai harapan masyarakat luas.

"Hal penting juga pada pemilu jangan sampai ada informasi hoaks dan jangan sampai memberi ruang bagi perusak demokrasi dan persatuan masyarakat. Mari terus jaga kondusifitas daerah kita dengan tetap selalu bersinergi dan kompak," harap Juni Gultom.

Sementara itu, Ketua KPU Kobar Chaidir mengharapkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 mendatang. Serta mengingatkan jangan sampai sampai Golput (Golongan Putih) atau tidak menyalurkan hak suaranya.

"Kami ingatkan kepada masyarakat, agar menyalurkan hak suaranya pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan," ungkapnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru