Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas TPHP Kalteng Akan Siapkan Petani Program Jagung

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Desember 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng akan menyiapkan petani untuk program jagung dan optimalisasi lahan rawa.

Kalteng telah menerima Bantuan dari Kementerian Pertanian Benih Padi Inbrida dan Sarana Produksi Pertanian (Saprodi) untuk luas 17.050 Ha (451,25 ton) senilai Rp. 8,5 Miliar dan Benih Jagung Hibrida untuk luas 1.000 Ha (15.000 kg) senilai Rp. 630 Juta.

“Bantuan yang kami terima merupakan kegiatan reguler untuk Kalteng. Alhamdulillah, Kalteng mendapat oleh-oleh berupa pengembangan jagung seluas 50.000 Ha dan optimasi lahan rawa 100.000 Ha,” tutur Kepala Dinas TPHP Kalteng, Sunarti dalam keterangannya, Rabu, 13 Desember 2023.

“Tentunya kita harus bekerja lebih keras lagi dan segera menyiapkan calon petani dan calon lokasi (CPCL), untuk itu diminta dukungan Kabupaten/Kota menyiapkan usulannya,” tambah Sunarti.

Sebelumnya menteri pertanian H. Andi Amran Sulaiman menyampaikan ada 5 provinsi yang rencananya akan menjadi penyangga pangan nasional.

Dimulai dari Kalimantan ada Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat, untuk daerah Sumatera yaitu Sumatera Selatan dan Lampung. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru