Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ingatkan Komitmen Bersama Jaga Infrastruktur Sekolah

  • 01 Mei 2016 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengharapkan agar semua pihak dapat saling membantu, salah satunya dengan menjaga infrastruktur yang telah dibangun.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Purwanto mengatakan, pembangunan infrastruktur yang terus dilakukan pemerintah juga harus mendapat perhatian bersama. Agar dana yang dianggarkan miliaran rupiah dalam pembangunan itu tidak terbuang sia-sia.

"Masyarakat bisa membantu dengan menjaga agar dapat bertahan lama dalam penggunaannya," ajak Bambang.

Peran aktif masyarakat dalam menjaga infrastruktur yang telah dibangun, lanjut Bambang, bisa dikatakan pada rasa tanggung jawab bersama. Apa yang dibangun oleh pemerintah adalah untuk masyarakat.

Selain itu, dalam pembangunan infrastruktur jalan pemerintah juga berusaha menarik pihak perusahaan dalam hal pemeliharaan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Kobar. Kerusakkan jalan dapat menyebabkan hal-hal yang tidak dinginkan seperti kecelakaan.

"Maka dari itu setiap tahunnya, infrastruktur selalu menjadi prioritas kami," ujarnya.

Selain itu di bidang pendidikan, menurut bupati, banyak bangunan sekolah dalam kondisi rusak sehingga kurang layak untuk proses belajar dan mengajar. Beberapa kali melakukan tinjauan, ia sering mendapati plafon atap kelas rusak, kemudian lantai juga banyak dalam kondisi rusak.

"Akan kita perbaiki. Tapi butuh waktu, pemerintah tidak bisa secara langsung memperbaiki, kita petakan dulu. Mana yang lebih membutuhkan, itulah yang akan diperbaiki," ujarnya.(CR-1/m)

Berita Terbaru