Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Kembali Rencanakan Konsorsium Perbaiki Jalan Lingkar Selatan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Desember 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor kembali rencanakan konsorsium untuk memperbaiki kerusakan Jalan Moh Hatta atau Jalan Lingkar Selatan.

"Jalan lingkar selatan tetap kita gunakan fungsional tetapi nanti setelah Nataru kalau masih rusak kita coba tutup itu. Jika tidak bisa dikerjakan provinsi (perbaikan jalan Lingkar Selatan) paling tidak kita kerja sama dengan GAPKI, urunan atau sistem konsorsium," kata Halikinnor saat rapat persiapan menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Rumah Jabatan Bupati, Senin, 18 Desember 2023.

Dia mengatakan, kerusakan jalan tersebut kurang lebih tersisa sepanjang 2 kilometer dengan kondisi berlubang cukup besar dan dalam sehingga membahayakan pengendara. Terlebih jalan tersebut untuk dilalui kendaraan angkutan berat.

Jika perbaikan bisa dilaksanakan maka tidak ada lagi kendaraan angkutan berat masuk ke kota Sampit. Karena selama ini, sejumlah angkutan berat memilih melewati jalan di dalam Kota Sampit akibat rusaknya Jalan Lingkar Selatan.

Kondisi itu mengakibatkan jalan di dalam kota yang hanya mampu menopang beban 8 ton menjadi cepat rusak. Disamping itu juga banyak kecelakaan yang ditimbulkan masuknya angkutan berat ke jalan dalam kota.

"Karena rencana tahun depan jalan HM Arsyad sebelahnya itu kita aspal lagi supaya standar sama dengan yang sudah bagus di sebelahnya. Jalan Kapten Mulyono pun akan kita kerjakan. Jangan sampai kita gelontorkan dana puluhan miliar ternyata rusak karena kendaraan berat masuk dalam Kota," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru