Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Penambahan Penerbangan Hadapi Angkutan Nataru di Bandara Haji Asan Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 20 Desember 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bandara Haji Asan Sampit tidak ada penambahan penerbangan menghadapi angkutan Natal dan tahun baru (Nataru).

"Untuk bandara kami telah melakukan rapat koordinasi dengan maskapai bahwa untuk sementara belum ada penambahan penerbangan," kata Kepala Bandara Haji Asan Sampit Darinto melalui Kasi Jasa, Andi, Rabu, 20 Desember 2023.

Hal itu juga ia sampaikan dihadapan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor saat rapat persiapan menghadapi Nataru.

Lanjutnya, terkait jumlah rata-rata penumpang di Bandara Haji Asan Sampit saat ini masih pada batas normal 300 penumpang per hari rute dari dan menuju Sampit.

"Terkait dengan Nataru kita sudah bentuk petugas posko dan kita kolaborasi dengan Polres," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Teknik Operasi Keamanan Keselamatan Penerbangan Bandara H Asan Sampit, Deran, menambahkan, slot penerbangan Wings air sempat berkurang. Pada 1-15 Desember 2023 hanya 3 kali seminggu Selasa, Kamis dan Sabtu.

"Lalu sudah kembali normal terbang setiap hari untuk Wings Air rute Sampit-Surabaya pergi-pulang (PP)," ujar Deran.

Lanjutnya, maskapai Nam air rute Sampit-Jakarta PP telah menambah jadwal penerbangan yang semua 3 kali seminggu menjadi 6 hari terbang, kecuali hari Sabtu. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru