Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga MTsN 1 Kapuas Lakukan Taddabur Alam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai salah satu upaya untuk pengenalan terhadap alam lingkungan bagi siswa, maka MTsN 1 Kapuas telah melakukan kegiatan taddabur alam.

Mengambil tempat di Pantai Batakan Baru Kalimantan Selatan,  diikuti oleh   kelas IX, serta didampingi oleh guru dan karyawan madrasah setempat.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Econ Hasan mengungkapkan kegiatan taddabur alam merupakan kegiatan rutin bagi siswa yang akan mengakhiri masa pendidikan di madrasah, khususnya bagi siswa kelas IX. 

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut dia adalah salah satu cara untuk lebih mengenal tanda-tanda kebesaran Allah SWT, dengan merasakan dan hadir langsung melihat ciptaan-Nya yang indah dan mengagumkan, berupa lautan dengan pantainya yang terbentang luas.

“Melalui tadabbur alam merupakan salah satu wahana untuk dapat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, sehingga dapat meningkatkan keimanan kita,” kata Econ Hasan, Jumat, 22 Desember 2023.

Adapun manfaat dari kegiatan ini katanya lagi, meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat-nikmat yang telah diberikan. 

Rasa tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan alam sebagai amanah dari Allah SWT serta meningkatkan rasa kreatif dan produktif untuk memanfaatkan alam sebagai sumber ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini semoga seluruh siswa akan benar-benar dapat mengambil hikmah dari semua yang telah di lihatnya. 

"Yang utama meningkatkan karakter lebih mencintai lingkungan serta mampu menjadi insan yang pandai bersyukur atas karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru