Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Komitmen Pemprov Mewujudkan Kalteng Sebagai Provinsi Layak Anak

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Desember 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mendorong pemprov setempat untuk memperkuat komitmen dalam mewujudkan Kalteng sebagai provinsi layak anak.

Farida mengatakan, hal itu dimaksud untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Buni Tambun Bungai.

Selain itu, ia juga menyampaikan pentingnya melibatkan semua pihak dalam upaya mewujudkan Kalteng sebagai provinsi layak anak.

"Pemprov Kalteng perlu melakukan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak di wilayah Kalteng," katanya, Kamis, 28 Desember 2023.

Di sisi lain, ia menekankan perlunya peningkatan akses pendidikan berkualitas, pelayanan kesehatan, dan perlindungan terhadap anak-anak yang berada di Kalteng.

Kemudian pemenuhan hak-hak dasar anak seperti hak atas perlindungan, pendidikan, kesehatan, dan partisipasi juga harus menjadi prioritas.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, kerja sama antara pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng, masyarakat, dan lembaga terkait sangat penting.

"Harapan kita Pemprov Kalteng dapat menjalin sinergi dengan semua pihak terkait untuk mewujudkan Kalteng sebagai provinsi yang aman, nyaman, dan layak bagi anak-anak," pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru