Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Berlubang di Desa Kandris Sering Sebabkan Kecelakaan, Warga Minta Perhatian Pemerintah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Januari 2024 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kerusakan jalan provinsi di RT 02 Desa Kandris Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur sering menyebabkan kecelakaan lalulintas. Terakhir seorang pengendara sepeda motor dengan nomor polisi KH 2895 DI mengalami kecelakaan tunggal di lokasi tersebut, Minggu 7 Desember 2024.

Korban yang datang dari arah Ampah menuju Kota Tamiang Layang jatuh tertelungkup setelah sepeda motornya menerjang lubang. Warga kemudian memberikan pertolongan dan selanjutnya dilarikan ke RSUD Tamiang Layang.

Warga setempat yang minta namanya dirahasiakan mengungkapkan, jalan di lokasi tersebut sering berlubang meskipun sering juga diperbaiki oleh instansi terkait.

"Tapi kerusakan yang sekarang sudah beberapa bulan dan memasuki musim hujan ini semakin parah," kata warga tersebut.

Dia menjelaskan, ada sekitar sekitar 5 titik lubang jalan yang cukup parah dan sering menyebabkan kecelakaan lalulintas. Karena itu warga Kandris itu berharap perhatian pemerintah agar segera memperbaiki jalan itu sebelum menimbulkan korban jiwa.

"Tolong pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan ini karena hampir setiap hari terjadi kecelakaan," pintanya. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru