Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalsel Siapkan Pengamanan Jutaan Jemaah Haul Guru Sekumpul

  • Oleh ANTARA
  • 07 Januari 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyiapkan pengamanan Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Kota Martapura, Kabupaten Banjar yang tiap tahun dihadiri jutaan jamaah dari berbagai daerah di tanah air.

"Segera kita rapatkan bersama seluruh pihak terkait bagaimana mendukung kelancaran acara khususnya dari sisi keamanannya," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto di Banjarmasin, Minggu, 7 Januari 2024.

Diakui Kapolda, tak mudah untuk mengatur jutaan orang yang datang untuk berkumpul di satu titik seperti kawasan Kelurahan Sekumpul Kota Martapura tepatnya di Musholla Ar Raudhah yang menjadi pusat kegiatan haul.

Oleh karena itu, menurutnya diperlukan kerja sama dan sinergi seluruh petugas yang dibantu para relawan agar situasi dapat terkendali.

Kemudian beberapa hal yang menjadi atensinya yakni pengaturan arus lalu lintas dan penyiapan kantong-kantong parkir bagi kendaraan jamaah.

"Yang penting kami ingatkan jamaah agar senantiasa mengikuti arahan petugas dan relawan di lapangan sehingga bisa tertib," ucapnya.

Mengingat haul kali ini bertepatan dengan momen jelang Pemilu 2024, Kapolda mengaku juga berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu agar tidak ada larangan terkait pemilu yang dilanggar khususnya bagi peserta pemilu.

Untuk diketahui, informasi resmi yang beredar melalui pesan WhatsApp dari ahli waris, Haul Guru Sekumpul tahun ini direncanakan Minggu (14/1) di Musholla Ar Raudhah Sekumpul.

ANTARA

Berita Terbaru