Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

185 Desa dan Kelurahan Dicanangkan Sebagai Kampung Keluarga Berkualitas di Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Januari 2024 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 185 desa dan kelurahan dicanangkan sebagai kampung keluarga berkualitas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pencanangan kampung keluarga berkualitas dilaksanakan pada rangkaian HUT ke-71 Kotim oleh Bupati Kotim Halikinnor. Sebagaimana tertuang dalam SK Bupati Kotawaringin Timur Nomor: 188.45/0001/Huk.DPPPAPPKB/2024 tentang Penetapan Wilayah Kampung Keluarga Berkualitas terhadap 168 Desa dan 17 Kelurahan di Kotim.

"Pencanangan ini diharapkan mampu mengoptimalkan gerakan bersama secara terintegrasi dan konvergen dalam penyelenggaraan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Imam Subekti, Senin, 8 Januari 2024.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah (Kalteng) Jeanny Yola Winokan apresiasi pencanangan kampung keluarga berkualitas tersebut. Kotim merupakan Kabupaten pertama di Kalteng yang mencanangkan seluruh Kelurahan dan Desa menjadi Kampung Keluarga berkualitas.

"Semoga menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain agar segera mencanangkan Kampung Keluarga berkualitas serta menjalankan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di kampung Keluarga Berkualitas yang sudah dicanangkan" kata Jeanny. 

Jeanny menjelaskan, Kampung Keluarga Berkualitas bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Hidup Keluarga dan Masyarakat melalui pendekatkan pelayanan program Bangga Kencana, Percepatan Penurunan Stunting dan pelayanan Dasar, Penguatan 8 fungsi keluarga, Partisipasi aktif masyarakat dan Pembangunan yang terintegrasi lintas sektor. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru