Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKB Kapuas Kunjungi Dua Kecamatan, Ini Koordinasi Pembentukan FAD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Januari 2024 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kapuas melalui Bidang Perlindungan Anak (PA) telah mengunjungi dua kecamatan.

Kunjungan dilakukan Kabid PA Dinas P3APPKB Kapuas, Karolina Kamala bertujuan untuk koordinasi dan konsultasi pembentukan Forum Anak Daerah (FAD) di Kecamatan Kapuas Kuala dan Kecamatan Tamban Catur.

"Dalam koordinasi dan konsultasi ini, fokusnya dapat melibatkan perencanaan kegiatan FAD yang melibatkan partisipasi aktif anak-anak daerah," katanya, Senin, 8 Januari 2024.

Lebih lanjut, kata dia juga untuk melanjutkan koordinasi dan konsultasi untuk pembentukan FAD, pertimbangkan untuk merinci langkah-langkah praktis, seperti penentuan struktur organisasi FAD, identifikasi peran dan tanggung jawab anggota.

"Serta perencanaan pertemuan reguler untuk mendiskusikan isu-isu yang relevan dengan anak-anak di kedua kecamatan tersebut," ucapnya.

Dengan merinci aspek-aspek ini, diharapkan kegiatan FAD dapat memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan dalam memajukan kepentingan anak-anak di Kecamatan Kapuas Kuala dan Kecamatan Tamban Catur.

Dikesempatan yang sama juga dilakukan diskusi bersama anak FAD SMKN 1 Kapuas Kuala yang mencakup pemilihan agenda, pengorganisasian acara, serta metode untuk meningkatkan partisipasi dan kontribusi positif dari anggota FAD. (DODI/Y)

Berita Terbaru