Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Haul Guru Sekumpul yang Melintasi Tamiang Layang Bisa Makan Gratis di Masjid Agung Ar-Rahman

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Januari 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengurus Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menyediakan rest area atau tempat beristirahat dan makanan gratis bagi jemaah yang sedang melakukan perjalanan menuju tempat acara Haul Guru Sekumpul ke-19 di Martapura Kabupaten Banjar.

"Kami mulai bangun tenda kemarin dan tadi malam sudah mulai ada jemaah yang mampir ke sini untuk beristirahat sejenak maupun makan," kata penanggung jawab kegiatan tersebut, Mudiana, saat diwawancarai pukul 19.30 WIB, Jumat, 12 Januari 2024.

Dia menjelaskan, penyiapan rest area maupun makanan gratis tersebut bertujuan untuk membantu para jemaah dari berbagai kabupaten yang akan mengikuti Haul Guru Sekumpul di Martapura lewat Barito Timur.

Makanan yang disajikan merupakan sumbangan sukarela dari masyarakat sekitar. Relawan Matabu Jaya, Sulung Rescue dan Relawan Mungkur Kandangan juga turut terlibat mengatur arus lalulintas dan parkiran.

"Jadi yang melintas dan mampir di rest area ini rata-rata jemaah Haul Guru Sekumpul yang datang dari Barito Selatan, Barito Utara, Murung Raya dan ada juga yang mengaku datang dari Kutai Barat Kalimantan Timur," ungkapnya.

Mudiana mengatakan, pihaknya berencana menyediakan makanan gratis buat Jemaah Haul Guru Sekumpul hingga Sabtu malam besok.

"Kami berharap dengan apa yang kami lakukan ini para jemaah dapat melanjutkan perjalanan dengan baik dan selamat hingga ke tempat tujuan pada acara Haul Guru Sekumpul, demikian juga saat balik nanti dapat berkumpul dengan keluarga dalam keadaan selamat," katanya. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru