Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Adat Dayak Palangka Raya Ajak Masyarakat Kalteng Prioritaskan Pemilu Damai

  • Oleh Apriando
  • 13 Januari 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Palangka Raya Mambang I Tubil menyampaikan dalam beberapa kesempatan, pihaknya selalu mensosialisasikan pemilu damai, demi keamanan daerah ini.

“DAD Palangka Raya selalu berperan aktif dalam mensosialisasikan pemilu damai. Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas selama pesta demokrasi nanti,” ujarnya, Sabtu, 13 Januari 2024

Ia menegaskan, DAD Palangka Raya sangat menghargai dan mempercayakan kepada penyelenggara pemilu. Dalam konteks ini, Ia menekankan pentingnya mengedepankan falsafah "huma betang," meskipun beragam pilihan semua pihak tetap rukun dan damai.

“Kami meyakini bahwa di Kalteng, Masyarakat Kalteng selalu mengedepankan falsafah huma betang, di mana kerukunan dan damai menjadi landasan dalam berpolitik,”tambahnya.

Ia mengingatkan, agar politik identitas tidak ditonjolkan dalam kampanye politik, karena hal tersebut dapat menimbulkan gesekan di kalangan masyarakat. Ia menekankan pentingnya berpolitik dengan etika dan saling menghargai.

“Dalam berpolitik, kita harus beretika dan saling menghargai. Tidak boleh ada pihak yang menggunakan hal-hal negatif dalam upaya meraih suara. Hal ini sangat penting agar pesta demokrasi berlangsung dengan jujur, damai dan adil,”pungkasnya. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru